Jawabanmu

2014-09-12T15:36:27+07:00
Metafora adalah salah satu Majas dalam BI, dan juga berbagai Bahasa lainnya. Majas ini mengungkapkan ungkapan secara tidak langsung berupa perbandingan analogis. Seperti halnya majazi dalam bab kata dan makna (ilmu logika), makna yang terkandung dalam majas metafora adalah suatu peletakan kedua dari makna asalnya, yaitu makna yang bukan mengunakan kata dalam arti sesungguhnya, melainkan sebagai kiaasan yang berdasarkan persamaan dan perbandingan.

Menurut KBBI me·ta·fo·ra /métafora/ didefinisikan sebagai "pemakaian kata atau kelompok kata bukan dengan arti yg sebenarnya, melainkan sebagai lukisan yang berdasarkan persamaan atau perbandingan. , misal tulang punggung dl kalimat pemuda adalah tulang punggung negara'"". n Ling metafora adalah majas (gaya bahasa) yg membandingkan sesuatu dengan yang lain secara langsung. Metafora adalah gaya bahasa perbandingan.

from : wiki
Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T15:38:57+07:00
Metafora adalah salah satu majas dlm bhs.indo. majas ini mengungkapkan ungkapan secara tdk langsung berupa perbandingan analogis. Makna yg terkandung dlm majas metafora adalah suatu peletakan kedua dari makna asalnya, yaitu makna yg bukan menggunakan kata dlm arti sesungguhnya, melainkan sebagai kiasan yg berdasarkan persamaan dan perbandingan
1 5 1