Ada yang bisa ? tlong ya pke cara yg lngkap.
sebuah bola besi di masukan ke dalam tabung yang penuh berisi air. diameter tabung sama dengan diameter bola, yaitu 20 cm. jika tinggi tabung 30 cm, tentukan sisa air di dalam tabung tersebut.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T15:13:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
D=20 maka r=20/2=10
Volume Tabung = phi . r ^2 .t
                          = 3,14 . 10^2 .30
                          =9420 cm kubik

Volume bola = 4/3. phi . r ^3 
                      =4/3 . 3,14 . 10^3
                      =4/3 . 3140
                      = 4186,67 cm kubi

Sisa air di tabung = V Tabung - V Bola
                             = 9420 - 4186,67 = 5233,33 cm kubik 
2014-09-12T16:25:38+07:00
Diketahui
dt = db = 20 cm ⇒ r = 10 cm
tt = 30 cm
sisa air = (π^2) - (4/3πr^3) = (3,14x10x10) - (4/3x3,14x10x10x10) = 314 - 4,19 = 309,81