Jawabanmu

2014-09-12T15:18:09+07:00
KANCIL YANG BIJAKSANA
Di sebuah hutan,hiduplah seekor kancil yang besar dan gemuk.Si Kancil itu dikenal sangat baik dan suka menolong hewan-hewan lainnya.Selain itu si Kancil juga hewan yang cerdik.Si Kancil selalu membantu dan menolong temannya yang akan menyeberangi danau, karena danau itu dijaga oleh seekor buaya yang sangat besar dan rakus.
Pada suatu hari, saat si Kancil pergi untuk mencari makan, Tiba-tiba ia mendengar temannya meminta tolong di sekitar danau. Lalu si Kancil berlari cepat menghampiri temannya. Ternyata lagi-lagi sang Buaya itu tidak memperbolehkan hewan lain masuk ke wilayahnya,dan selalu mengancam siapa pun yang masuk ke wilayahnya akan dimakan.
Tiba tiba si Kancil melihat ikan kecil di tepi danau. Tanpa disadari oleh sang Buaya, ia mengambil ikan kecil itu. Lalu , si Kancil melempari ikan-ikan kecil itu kepada sang Buaya agar sang Buaya itu memakan ikan kecil itu dan tidak sadar bahwa si Kancil d an temannya menyeberangi danau itu melewati punggung sang Buaya. Lalu si Kancil mengantarkan temannya mencari makan.
Teman-teman si Kancil bangga memiliki teman yang bijaksana. Teman si Kancil yang ditolong tadi berterima kasih kepada si Kancil, sampai akhirnya si Kancil dijuluki Kancil yang bijaksana. 
1 1 1