Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T14:13:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Na·si n 1 beras yg sudah dimasak (dng cara ditanak atau dikukus): ia tidak mau makan --; 2 ki rezeki: mencari -- di negeri orang; mencari sesuap --;
-- habis budi bersua, pb 1 sahabat yg pd akhirnya kelihatan pekertinya yg buruk; 2 sesudah mendapat kesusahan, barulah ingat akan sahabatnya; -- sama ditanak, kerak dimakan seorang, pb pekerjaan dilakukan bersama-sama, tetapi keuntungannya diambil sendiri; -- sudah menjadi bubur, pb yg sudah telanjur, tidak dapat diperbaiki atau diubah lagi; -- tersaji di lutut, pb keuntungan yg diperoleh dng mudah;
-- beriani lihat beriani; -- detus nasi setengah masak (kalau dikunyah berbunyi "tus, tus"); -- golong nasi yg dikepal dan dibulat-bulatkan; -- goreng nasi yg diberi bumbu (biasanya agak pedas) dan digoreng; -- gurih nasi yg dimasak dng santan dan bumbu; -- jaha nasi santan yg dimasak dng tabung bambu (di Ternate dan Sulawesi); -- kebuli nasi yg dimasak sekaligus dng daging (bisanya daging kambing) dan diberi bumbu; -- kerak nasi yg berasal dr kerak; -- kuning nasi kunyit; -- kunyit nasi yg dimasak dng santan dan diberi air kunyit supaya kuning; -- lemang beras ketan dng santan yg dimasak dl tabung bambu; -- lengat nasi tim; -- lengko nasi dng campuran tahu, taoge, mentimun, dan bawang goreng; -- liwet 1 nasi yg ditanak saja (tanpa dikukus); 2 nasi yg dimasak (direbus) dng santan; -- pulut nasi ketan; -- punar nasi kuning; -- putih nasi tanpa lauk-pauk; -- rames nasi dng berbagai lauk-pauk; -- rawon nasi dng lauk kuah dan daging rawon; -- samin nasi yg dimasak dng minyak samin; -- sega nasi yg dimasak dng bumbu dan agak kering; -- tim nasi lembek yg dimasak dng cara ditim (ditaruh dl mangkuk yg direbus di kuali atau panci bertutup); -- tumpeng nasi yg dibentuk spt kerucut atau gunung (untuk selamatan dsb), di tengah atau di pinggirnya dihias dng sayur dan lauk-pauk; -- tungkus nasi yg dibungkus dng daun pisang dsb (biasanya dl kenduri); -- uduk nasi yg dimasak dng santan dan diberi bumbu; nasi gurih; -- ulam nasi putih dng lauk lalap mentah dan bumbu (sambal)
2014-09-12T14:14:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Beras yang dimasak dan dan tidak diolah secara macam", jika beras dibungkus anyaman janur itu namanya kupat, kalo dibungkus daun itu jadi kelontok/arem-arem :v