Jawabanmu

2014-09-12T14:14:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Majas PerumpamaanPerumpamaan adalah perbandingan dua hal yang pada hakikatnya berkaitan dan yang sengaja dianggap sama.Contoh:Bak mencari kutu dalam ijuk. (Melakukan sesuatu yang mustahil)Bagai kambing dihalau ke air. (Hal orang yang enggan disuruh atau diajak mengerjakan sesuatu)Semanis madu.Sedalam laut.Secantik bidadari.Sesegar udara pagi.
Perumpamaan secara eksplisit dinyatakan dengan kata seperti, bak, bagai, ibarat, penaka, sepantun, laksana, umpama.

2. MetaforaMetafora adalah perbandingan yang implisit. Jadi, tanpa kata pembanding di antara dua hal yang berbeda. Dengan kata lain, metafora yaitu majas yang berupa kiasan persamaan antara benda yang diganti namanya dengan benda yang menggantinya.Contoh:Kapan Anda bertemu dengan lintah darat itu?Siti Mutmainah adalah kembang desa di sini.Kelaparan masih tetap menghantui  rakyat Etiopia.Nina tangkai hati  ibu.
3. PersonifikasiPersonifikasi adalah majas perbandingan yang menuliskan benda-benda mati menjadi seolah-olah hidup, dapat berbuat, atau bergerak.Contoh:Peluru mengoyak-ngoyak dada musuh.Banjir besar telah menelan seluruh harta penduduk.Matahari mulai merangkak  ke atas.Kabut tebal menyelimuti desa kami.
4. AlegoriAlegori pada umumnya menganding sifat-sifat moral manusia.Contoh:Mendayung bahtera rumah tangga. (Perbandingan yang utuh bagi seseorang dalam rumah tangga)



Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T14:14:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Majas hiperbola ( berlebihan ) >> sakit hati, setengah mati
Majas ironi ( menyindir ) >> tulisanmu bagus sampai" aku tak bisa membacanya
Majas personifikasi >> kuas itu menari" di atas kertas
Majas Klimaks >> dari muda, tua hingga lansia semua datang ke acara itu
Majas Antiklimaks >>Jangankan uang 1 juta, 100 ribu, 50 ribu, 10 ribu, seribu, uang 500 perak pun gue gk punya
Thx
1 5 1