Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T14:08:54+07:00
keunggulan tanah di Indonesia ini ialah, unsur tanahnya sangat subur dan memungkinkan untuk menghidupi berbagai macam jenis flora dan fauna. Bisa dikatakan sebagai surganya dunia. Serta letaknya yg geografis memungkinkan untuk berbagai macam jenis sumber daya alam berkembang dan ditemukan di Indonesia.
3 4 3
2014-09-12T14:09:45+07:00
Tanah di Indonesia subur salah satunya disebabkan Indonesia berada di daerah vulkanis. Indonesia memiliki banyak gunung berapi yang letusannya setiap saat dapat menyuburkan tanah. Mengapa gunung berapi dapat menyuburkan tanah? Letusan gunung berapi menyemburkan abu vulkanis sebagai penyubur kembali tanah yang kurang subur. Tanah di Indonesia yang subur akan mengakibatkan berbagai jenis tanaman dapat tumbuh dengan baik. Kondisi tanah yang subur, iklim tropis dengansinar matahari dan curah hujan yang cukup merupakan keunggulan komparatif tersendiri bagi wilayah negara kita. Dengan kata lain tanah di Indonesia dapat ditanami berbagai jenis tanaman dan memberikan hasil yang besar.