Umur rata-rata dari suatu kelompok yang terdiri dari dokter dan jaksa adalah 40 tahun. Jika umur rata-rata dokter adalah 35 tahun dan umur rata-rata jaksa adalah 50 tahun, maka perbandingan banyaknya dokter dan jaksa adalah?

2

Jawabanmu

2014-03-03T12:35:02+07:00
35 : 50 jadi dokter : jaksa 
7   : 10 sama sama dibagi 5 
 
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T13:51:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Misalkan : jumlah dokter = a
                jumlah jaksa  = b
Peny :
35a + 40b = 40(a+b) 
35a + 50b = 40a + 40b 
10b = 5a 
a/b = 2/1 
maka perbandingan jumlah dokter dan jaksa (a:b) adalah 2:1
9 3 9