Jawabanmu

2014-09-12T14:06:04+07:00
6. a/9 = 4/12
a12=36
a=3

Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T14:30:26+07:00
6. MQ/QL = NQ/RL
    4/12 = a/9
    12a=9 x 3
     a   = 36/12
     a   = 3  
7. a. AD= akar 4^2 + 3^2
           = akar 16 + 9
           = akar 25
        AD = 5
     b. AD+BD / 5 = AC / AE 
         5 + BD / 5 = 6 / 4
         4 ( 5+BD) = 6 x 5
         20 + 4BD = 30
         4BD = 30-20
          BD = 10/4
          BD = 2,5
      c. AD/AB = EL/BC
          5/ 7,5 = 3/ BC
          5 BC = 3 X 7,5
          BC = 22,5 / 5
          BC= 4,5
       d. kllg segitiga ABC = AC + AB+ BC
                                     = 6    + 7,5+ 4,5
                                     = 18,0 ATAU 18 :)

ket: ^ itu pangkat
maaf kalo salah :)
:)
dibagi 5 dapat dari mana yah,,
dari 5 BC, 5 nya dipindahkan ke ruas kanan :)
bukan itu tapi yang bagian b knp bisa dibagi lima
Sindinovaria@ makasih jawabannya benar kok :)