Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T13:37:30+07:00
Ciri-ciri pantun:
1. Terdiri dari 4 baris
2. Jumlah kata tiap baris 8-12 suku kata
3. Baris pertama dan kedua disebut sampiran
4. Baris ketiga dan empat disebut isi
5. Bersajak a-b-a-b
Ciri-ciri syair:
1. Terdiri atas 4 baris tiap bait
2. Setiap bait memberi arti sebagai satu kesatuan
3. Tiap baris terdiri dari 4 kata (8-16) suku kata
4. Bersajak aa-aa
5. berirama 2-2 (--/--)
6.  Jumlah suku kata tiap baris 8-12 suku kata
7. Isi syair berupa nasihat, petuah, dongeng/cerita

bersajak aa-aa
setiap bait terdiri dari 4 baris ,semua baris merupakan isi, besajak aa-aa, setiap bait terdiri dari 8 sampai 14 suku kata.
2014-09-12T13:38:51+07:00
Huruf akhirnya sama
misal huruf akhir
  ...........................henti
  ...........................ikuti

3 3 3