Jawabanmu

2014-09-12T13:01:54+07:00
Tikus Penolong Gajah    
     Pada suatu hari di sebuah hutan tinggallah tiga ekor gajah bersaudara. Mereka terkenal sangat bijaksana. Meskipun berukuran besar, mereka tetap menghargai tikus yang bertubuh kecil. Padahal harimau dan hewan buas lainnya banyak menyepelekan kehadiran tikus.”Tuhan tidak mungkin menciptakan tikus kalau tidak ada manfaatnya bagi kehidupan mahluk hidup lainnya,”kata gajah.
      Si gajah membiarkan para tikus tinggal di dekat rumahnya. Dengan tinggal dekat gajah para tukus merasa lebih aman. Burung hantu, kucing, atau hewan pemangsa tikus lainnya jadi segan mengganggunya. Namun suatu hari, tiba-tiba datanglah sekelompok pemburu ke hutan itu. Kemudian mereka berhasil menangkap tiga ekor gajah itu dengan jaring yang besar dan kuat. Si gajah sangat sedih karena tak satu hewan pun di hutan itu yang bisa menolong mereka.
       Melihat kejadian itu, para tikus sepakat untuk menolong gajah. Saat sang pemburu lengah mereka mengigit jaring perangkap gajah sehingga para gajah bisa melepaskan diri dari jaring itu. Lalu ketiga gajah itu pun mengucapkan terimakasih dan sangat berhutang budi pada tikus.
      Akhirnya mulai saat itu seluruh hewan di hutan pun tak pernah lagi menyepelekan keberadaan si tikus, kini mereka berteman baik dan hidup akur di dalam hutan.
65 3 65