1.Sebuah kereta berangkat dari jakarta pukul 06.45 dan tiba di Cirebon pukul 10.30. Berapa kecepatan rata2 kereta api jika jarak jakarta- cirebon 380 km?
2. kecepatan rata rata sebuah bus 65 km/jam.Bis tersebut melintas dari kota a ke kota b yang jaraknya 221 km. pukul berapa bus berabgkat dari kota a jika tiba di kota b pukul 15.45?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T12:17:16+07:00
Maaf ya kalau salah jawabannya
1.20km
2.5km
2014-09-12T12:19:24+07:00
1. v = s / t
v = 380km/ 3,75 jam
v = 101,3 km/jam

2.) v = s / t
65km/jam = 221km/ x
x= 221km/ 65km/jam
x = 3,4 jam
x= 3 jam 24 menit
Waktu berangkat => 15.45 - 3.24 = 12.21 WIB  =D