Jawabanmu

2014-03-03T07:42:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Faktor kemajuan : kerajaan tidore cepat maju karena berkat hasil rempah2nya terutama cengkeh
faktor kemunduran : kerajaan tidore runtuh dikarenakan kerajaan tersebut berhasil dikuaisai oleh belanda
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T07:53:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Faktor kemajuan :
1. Rukun dan suka bergotong royong.
2. Kemajuan ekonomi karena penjualan rempah-rempah.

Faktor kehancuran :
1. Telah dikalahkan Belanda.
2. Dikalahkan Belanda karena devide et empera (adu domba)
7 4 7
Jadikan jawaban terbaik ya :)
Terima kasih karena sudah dijadikan sebagai jawaban yang terbaik :)