Jawabanmu

2014-09-12T11:54:18+07:00
Laporan Hasil Observasi Tanaman Mangga   Mangga merupakan pohon berbatang tegak, bercabang banyak, bertajuk rindang dan hijau sepanjang tahun. Tinggi pohon ini saat dewasa dapat mencapai 10 – 40 m. Umur pohon mangga bisa sampai 100 tahun lebih. Morfologi pohon mangga berdiri atas akar, batang, daun, dan bunga. Tanaman mangga menyebar dari Asia, kemungkianan besar dari India. Namun diduga asli dari Kalimantan Timur. Istilah mangga berasal dari Bahasa Tamil di India, yaitu mangkay atau man-gas. Mangga merupakan salah satu komiditi yang tergolong eksotik dan di gemari baik di dalam negeri maupun luar negeri. Mangga berdaun tunggal. Bentuk daun mangga ada yang seperti mata tombak, lonjong dengan ujung seperti mata tombak, segi empat tetapi berujung runcing, balat telur. Permukaan daun bagian atas berwarna hijau mengkilat sedangkan bagian bawah berwarna hijau muda. Daun yang masih muda berwarna kemerahan. Batang pohon mangga tegak, berdahan, bercabang, dan beranting banyak. Kalit batang pohon mangga tebal dan kasar. Warna kulit batang yang sudah tua cokelat keabuan, kelabu tua sampai hampir hitam. Tanaman mangga manyerbuk silang melalui serangga lebah madu. Umumnya, bunga terdapat dalam tanda atau rangkaian. Setiap tanda dapat mempunyai lebih dari 1.000 kuntum bunga, sebagai bunga majemuk. Tanda bunga muncul pada ujung cabang atau ranting. Umumnya tanaman ini hanya berbunga setahun sekali yang jatuh pada musim kemrau (setelah mengalami musim kering lebih dari empata bulan). Bijinya besar, gepeng, diliputi oleh daging buah yang tabal dan lunak serta enak dimakan. Bijinya berkulit tebal dan liat, tetapi tidak tahan disimpan lama. Biji mangga pada umumnya disebut pelok.Tanaman mangga memiliki akar tunggang dan akar samping yang kuat. Akarnya sangat  panjang, dapat mencapai 6 m dalamnya. Pemanjangan akar tunggang akan berhenti bila ujung akar mencapai permukaan air tanah. Mafaat tanaman mangga ditinjau dari segi ekonomo maupun kandungan gizinya cukup penting. Buah mangga mengandung vitaman A, B, C yang cukup tinggi, sehingga buah mangga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dari segi ekonomi buah mangga selain dimakan sagar juga bisa di konsumsi dalam bentuk olahan. Contohnya seperti: Mangga kalingan, manisan segar, sirup, permen, esen, dan lain-lain.



4 4 4
..
Sapi digolongkan sebagai hewan mamalia atau hewan yang menyusui. Sapi atau yang bernama Latin Bos Taurus mendapatkan tempat di Kingdom Animalia. Sapi Pemakan Tumbuhan(Rerumputan)
2014-09-12T12:04:31+07:00
Jenis – Jenis Minuman Minuman adalah segala sesuatu yang dapat di konsumsi dan dapat menghilangkan rasa haus, biasanya berbentuk cair. Minuman dapat dibedakan berdasarkan khasiatnya sebagai obat atau tidak, penggunaan pewarna, dan produksi yang menghasilkan minuman tersebut. Minuman ada yang berkhasiat bagi tubuh, ada juga yang hanya sebagai penghilang rasa haus. Minuman yang berkhasiat bagi tubuh dapat dibuat sendiri, bisa dibuat dari sayuran dan buah – buahan yang di blender dan menghasilkan jus. Jus banyak mengandung vitamin dan serat yang baik untuk kesehatan, dan bermanfaat bagi daya tahan tubuh. Minuman yang hanya menghilangkan rasa haus juga banyak beredar, seperti air putih dalam kemasan yang diminum dalam keadaan haus atau minuman kemasan  yang tidak mengandung vitamin dan serat. Minuman banyak warnanya, pewarna yang digunakan ada yang alami ada juga yang buatan. Pewarna alami adalah pewarna yang mengandalkan bahan – bahan yang tersedia di alam, seperti kunyit yang menghasilkan warna kuning. Biasanya digunakan untuk minuman yang berkhasiat bagi tubuh, contohnya digunakan pada jamu. Pewarna buatan adalah pewarna yang terbuat dari bahan kimia ataupun bahan alami yang diproses secara kimiawi, seperti pewarna tartrazin yang menghasilkan warna kuning. Biasanya digunakan untuk minuman yang di produksi secara massal di pabrik, contohnya minuman – minuman yang di jual di supermarket. Minuman yang beredar, ada yang di produksi secara massal di pabrik ada juga yang di buat di industri rumahan. Minuman produksi pabrik jika dilihat dari tampilannya, kemasan yang digunakan lebih menarik, terdapat nama pabrik dan kode produksinya, terdapat tanggal kadaluarsa, dan terdapat bar kode untuk penjualan di supermarket. Sedangkan minuman produksi rumahan, kemasan yang digunakan sederhana, tidak ada bar kode yang digunakan untuk penjualan di supermarket, dan jarang mencantumkan tanggal kadaluarsa pada kemasannya.
1 5 1