Jawabanmu

2014-09-12T11:39:49+07:00
Karna agama lain tidak stuju karna kalimat islam dimuat dalam pancsila makanya di ubah , maaf ya kaka klo aku salah
Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T11:40:45+07:00
Alasannya karena, sila yang tertera dalam piagam jakarta berisi "ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat islam bagi pemeluk-pemeluknya" hal ini dirasa tidak menyeluruh bagi masyarakat indonesia yang terdiri dari banyak suku dan beragam kepercayaan. sehingga dirubahlah menjadi "ketuhanan yang maha esa"
karena , sila pertama yang terdapat kalimat "dengan kewajiban menjalankan syariat islam bagi pemeluk pemeluknya" membuat rakyat di bagian timur protes . Sebab rakyat bagian timur mayoritas bukan muslim