Jawabanmu

2014-09-12T11:39:12+07:00
Dulu tujuan belanda datang ke indonesia untuk berdagang,namun karena keegoisan mereka terhadap indonesia,maka mereka menyatakan penyerangan kepada indonesia
hanya itu yg saya tau   :)
2 1 2
Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T11:41:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Belanda, yang membentuk kongsi dagang bernama VOC. awalnya memiliki sikap baik dan dapat di terima oleh masyarakat Jayakarta. dan raja Jayakarta masa itu, mempersilakan Belanda untuk bermukin disana. belanda yang selalu ingin menguasai perdagangan, akhirnya mulai menampakkan sikap congkak dan sombong. lalu, masyarakat jayakarta mengusir belanda dari tanah jawa. mendengar hal itu, JP Coen menjadi dendam kepada pihak-pihak Jayakarta dan itulah yang menyebabkan perseteruan antara Belanda dan Indonesia

maaf jika ada yang salah, saya hanya coba membantu, terimakasih :)
2 5 2