Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T10:31:53+07:00
Melaporkan Secara Lisan Berbagai Peristiwa Dengan Menggunakan Kalimat Yang Jelas. Check it out.

∞ Laporan terbagi menjadi 2 yaitu: laporan secara lisan dan tertulis.
∞ Peristiwa adalah kejadian/sesuatu yang terjadi/dialami.
∞ Contoh peristiwa: kebanjiran, kebakaran, kecelakaan.
RUMUS: 5W+1H
∞ 5W adalah: What, Where, When, Who, dan Why (apa, di mana, kapan,
   siapa, dan mengapa)
∞ 1H adalah: How (bagaimana)
∞ Cara menghafalkan rumus dengan mudah ---> ADiK SiMBa (Apa, DI mana,
   Kapan, SIapa, Mengapa, BAgaimana)
∞ Contoh laporan peristiwa:                                                
                                               
                                          KECELAKAAN
Kecelakaan lalu lintas di Jalan Arif Rachmad Hakim pada hari Sabtu pagi, 28 September 2012. Kecelakaam tersebut terjadi pada siswa SMA Negeri 2 Cirebon dengan taksi Bandara Ngurah Rai. Hal tersebut terjadi karena siswa itu mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, ia terburu-buru karena kesiangan. Dengan kecepatan tinggi siswa tersebut menyenggol kendaraan taksi yang didahuluinya maka terpentallah motornya dan ia terseret sejauh tujuh meter yang membuat luka-luka di sekujur tubuhnya.

34 3 34
2014-09-12T10:36:38+07:00
Hal terpenting dalam sebuah laporan peristiwa adalah peristiwa tersebut disampaikan dng jelas, singkat, dan padat
6 2 6