1.tentukan faktor
x kuadrat - 2x - 10
dan 3x kuadrat -x - 10

2. nilai rata rata ujian 5 orang siswa 80. andi yang kemudian menyusul ikut ujian mengatakan nilai rata rata kita sekarang 85 apakah ucapan andi masuk akal kalau maksimal nilai ujian yang mungkin dicapai 100 mengapa

3.suatu bentuk aljabar punya tiga faktor x+3 ,x-6 ,2x+7 kalikan lah faktor tersebut

2

Jawabanmu

2014-09-12T09:40:51+07:00
1.
x² - 2x - 10 = (x+2)(x-5)
3x^2-x-10 = (3x-10)(x-1)

2.
nilai total 5 siswa = 5 x 80 = 400
kalau andi nilai nya 100 mak = 100+400=500
jd rata-rata maksimal 500/6= 8,3
8,5 tdk msk akal

3.
karena faktornya adalah x+3, x-6, dan 2x+7 maka suku banyak itu:
(x + 3)(x - 6)(2x + 7).

(x + 3)(x - 6)(2x + 7)
= -(x + 3)(2x + 7)(x+6)
= -(2x² + 13x + 21) (x+6)
= -2x² - 13x - 21
  (x+6)
= -2x³ + ( -13x² -12x² )+ ( -21x - 78x )-126
= -2x³ - 25x² - 99x - 126

MAKASIH BANYAK KAK FANNYRAWAN SANGAT MEMBANTU bangetttttttsssss
(^^^)
sama sama :)
maaf kalau saya salah
1. (x+2)(x-5) = x² -3x -10
(3x-10)(x-1) = 3x² - 13x + 10
2. knapa rata2nya mnjadi 8,3 , padahal ditambah andi rata2nya mnjadi 85
3. knapa pakai dikalikan negatif ?
Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T10:25:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1)  x²-2x-10 =  sulit difaktorkan
     3x²-x-10 = (3x+5)(x-2)

2)  nilai seluruh + andi = (5+1)×85 = 510
     nilai seluruh             = 5 × 80    = 400   -
              nilai andi                         = 110
       masuk akal, karna nilainya lebih dari 100

3)  (x+3)(x-6)(2x+7) = (x² - 3x -18)(2x+7)
                                  = 2x³ + 7x² - 6x² - 21x - 36x - 126
                                  = 2x³ + x² - 57x - 126

smoga membantu.
2 3 2