Tolong donk langsung dikumpul niiee....
1. Jaringan tumbuhan cenderung keras dibandingkan dengan jaringan hewan, mengapa demikian?
2. Pada konsentrasi berapakah sel mengalami plasmolisis?
3. Mungkinkah sel yang mengalami plasmolisis dapat kembali normal? Bagaimanakah caranya?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T08:42:17+07:00
1. dasarnya pada tumbuhan adlah jaringan yang mengisi sebagian besar tumbuh tumbuhan menjalankan berbagai fungsi fisiologis  vital
2. pada konsentarsi 5 M atau 0,6 M
3. ya.
setelah meneteskan kembali air di atas sayatan daun rhoeo discolor. dengan meneteskan air, maka kita telah membuat kondisi luar sel hipotonik sehingga air bisa memasuki sel sesuai prinsip osmosis. akan tetapi, walaupun sitoplasma kembali memasuki dinding sel, tetapi sitoplasma tidak sepenuhnya memenuhi dinding sel. sitoplasma hanya berada pada bagian pinggir dinding sel. diduga hal ini disebabkan karena penyedotan larutan garam dengan tisu yang kurang benar sehingga masih tersisa larutan garam yang bersifat hipertonik.
2 5 2
2014-09-12T08:42:53+07:00