Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T05:24:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Serenade keleuss!! itu artinya nyanyian sore, biasanya dinyanyiin pas 17 belasan. jadi yg dinyanyiin itu lagu lagu kbangsaan indo..
3 3 3
2014-09-12T06:00:01+07:00
Sedekat yang saya tahu, lagu tersebut mengenai salah satu tradisi Maluku dulu yang mana jika sebelum memasuki jenjang pernikahan, gadis-gadis diuji keterampilannya dalam bidang kewanitaan.
Jaman dulu para gadis diuji keterampilan memasaknya. Meniup api di depan tungku memerlukan kesabaran dan sikap rendah hati.
Sarinande adalah seorang gadis yang beranjak dewasa. Ibunya melihat mata Sarinande dalam keadaan bengkak matanya, menandakan bahwa ia belum bisa meniup api. Esok ia dapat mecobanya lagi.

Hal tersebut dalam lagu, diilustrasikan dengan seorang gadis meniup api di depan tungku sehingga mengepulkan asap. Ibunya datang menghampirinya.
Source:yahoo answer
1 5 1