Jawabanmu

2014-09-12T04:57:56+07:00
Perbedaaan antara gerak biasa dan gerak refleks adalah gerak biasa adalah gerak yang kita sadari/ diperintahkan oleh otak, sedangkan gerak refleks adalah gerak yang terjadi tanpa kita sadari/ tidak diperintahkan oleh otak.
2014-09-12T05:06:34+07:00
Yang saya ketahui
serak refleks itu terjadi apabila tubuh kita menanggapi sebuah impuls atau rangsangan secara cepat dan tanpa melewati pengolahan rangsang diotak, impuls hanya melewati sumsum tulang belakang, yang dimana sumsum tlg belakang (medulla spinalis) ini memang merupakan pusat gerak refleks.contohnya pabila kita terkejut maka secara spontan kita akan menjerit, berlari ataupun sebagainya, bisa juga terjadi apabila kita tertusuk duri, maka kita akan secra spontan mnarik tangan kita dari duri tersebur sambil mengaduh,ataupun yang lainnya. adapun urutan penanggapan gerak refleks antara lain :impuls (rangsangan)-saraf sensoris-tlg belakang-saraf motorik-gerak.
sementara itu gerak biasa adalah gerak yang rangsangannya diolah dalam otak terlebih dahulu, biasannya ini terjadi saat kita berbicara, mengerjakan tugas, makan, minum yang tidak terjadi secra spontan seperti yg terjadi pd gerak refleks. adapun urutan penanggapan rangsang pada gerak ini adalah rangsangan-saraf sensoris-otak-saraf motoris-gerak.

mungkin itu pendapat dari saya, apabila ada kesalahan mhon maaf yg sebesar-besarnya, semoga bermanfaat ^_^