Jawabanmu

2014-09-11T23:50:03+07:00
Pertama cari dulu sisinya (s)
k = 4s
s=k/4
s=86/4
s=21,5

lalu cari d1
d1= 2 (√21,5² x 8²)
d1=2 √462,25 - 64
d1=2 √398,25
d1= 2 x 19,96
d1 =39,92

luas = 1/2 (d1 xd2 )
luas = 1/2 (39,92 x 16)
luas = 1/2 x 638,72
luas = 319,36 cm
salah soal tuh, susah angkanya..
tdi mksdnya mw nulis keliling 68, ehh malah 86..
tpi klo misal keliling 68 jawabannya 240 bkan ?
susah juga panjang 1/4 kelilingnya = 8,5
Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T00:19:29+07:00
Kalo kelilingnya 68

s=68:4=17
d1=16

1/2d2=√s²-1/2d1²
1/2d2=√17²-8²
1/2d2=√289-64
1/2d2=√225 =15
d2=30

luas= d1.d2 /2
luas= 16.30 /2
luas= 240 cm²
bener tuh, otak gw lagi error kali.. hehe