Jawabanmu

2014-09-11T22:58:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Zygomycota
Reproduksi secara aseksual dan seksual, reproduksi secara aseksual dengan spora nonmotil yang dihasilkan oleh sporangium sedangkan reproduksi seksual dengan konjugasi.

Ascomycota
Reproduksi dengan cara seksual dan aseksual. Reproduksi seksual dengan cara membentuk askospora di dalam askus, sedangkan reproduksi aseksual menghasilkan spora konidium yang terbentuk pada ujung hifa khusus yang disebut  konidiofor. 

Basidiomycota
Cara reproduksi Basidiomycota dimulai dari pertumbuhan spora basidium atau pertumbuhan konidium. Spora basidium atau konidium akan tumbuh menjadi benang hifa lalu berkembang menjadi miselium. Lalu miselium akan tumbuh menjadi tubuh buah dengan bentuk tertentu misalnya seperti payung.

Deuteromycota.
Cara reproduksi secara aseksual dengan menghasilkan konidia atau menghasilkan hifa khusus yang disebut kinidiofor. Kemungkinan jamur ini merupakan suatu peralihan antara jamur Ascomycota ke Basidiomycota.