Jawabanmu

2014-03-02T21:21:40+07:00
Proses ekspirasi adalah proses pengeluaran zat yg tidak diperlukan lagi. dan inspirasi adalah pengeluaran zat,namun masih bisa dipergunakan lagi.
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-02T21:22:01+07:00
1. Fase inspirasi.  Fase ini berupa berkontraksinya otot antartulang rusuk sehingga rongga dada membesar, akibatnya tekanan dalam rongga dada menjadi lebih kecil daripada tekanan di luar sehingga udara luar yang kaya oksigen masuk.
2. Fase ekspirasi.  Fase ini merupakan fase relaksasi atau kembalinya otot antara tulang rusuk ke posisi semula yang dikuti oleh turunnya tulang rusuk sehingga rongga dada menjadi kecil. Sebagai akibatnya, tekanan di dalam rongga dada menjadi lebih besar daripada tekanan luar, sehingga udara dalam rongga dada yang kaya karbon dioksida keluar.
1 5 1