Tes masuk suatu sekolah unggulan menggunakan sistem nilai sebagai berikut.jika setiap soal di jawab dengan benar,mendapat nilai 5,jika jawabannya salah, mendapat nilai-2 , dan jika tidak di jawab, mendapat nilai 0. Dari 100 soal pilihan ganda yg diberikan, andi menjawab 85 soal dAn 70 soal ternyata jawabanya benar. Rio menjawab 80 soal dan 11 soal ternyata jawabannya salah.Siapakah yg mendapat nilai lebih tinggi?

2

Jawabanmu

2014-09-11T21:39:07+07:00
Andi = (70 x 5) + (15 x (-2)) = 350 + (-30) = 320
Rio = (11 x (-2)) + (69 x 5) = -11 + 345 = 334

Jadi, yg mendapat nilai tertinggi adalah Rio

Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T21:47:59+07:00
Dik:
- benar = 5 poin
- salah = -2 poin
- tdk dijwb = 0
Andi
- benar = 70 = 70 × 5 poin = 350 poin
- salah = 15 = 15 × (-2) poin = -30 poin
- tdk dijwb = 15 = 15 × 0 poin = 0 poin
Rio
- benar = 69 = 69 × 5 poin = 345 poin
- salah = 11 = 11 × (-2) poin = -22 poin
- tdk dijwb = 20 = 20 × 0 poin = 0 poin
Dit : sipakah yg mendapat nilai lebih tinggi ?
Jwb : Andi = 350 poin - 30 poin + 0 poin = 320 poin
         Rio = 345 poin - 22 poin + 0 poin = 323 poin
dari hasil poin di atas dpt disimpulkan bahwa Rio yg mendapat nilai tertinggi...

Semoga benar dan membantu ^_^
 
1 5 1