Pak Amin mempunyai 20 ekor ayam,16 ekor itik,dan 12 ekor angsa.Pak Amin akan memasukan ternak ini ke dalam bbrp kandang dengan jumlah masing2 ternak dalam tiap kandang sama.Berapa kandang yang hrs dibuat pak Amin?sm cranya yaa...mksh

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T21:34:53+07:00
Karena pertanyaannya beberapa kandang, maka 2 kandang cukup, total unggasnya kan 48 ekor, ya sudah isi 24 ekor (campur ayam itik angsa) ke kandang 1, dan 24 ekor (campur ayam itik angsa) ke kandang 2. beresss
2 5 2
2014-09-11T21:34:58+07:00
Kalo ga salah jawabannya 4 kandang . caranya tinggal mencari FPBnya pake pohon faktor ^^
1 2 1