Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T21:30:54+07:00
Tanam paksa adalah memaksa menanam tanaman yang dibutuhkan dan diberikan harga yang murah ( tanamannya )
Sistem sewa tanah adalah memaksa untuk menyewakan tanah

Semoga membantu , itu setahu saya
26 4 26
tanam paksa:peraturan yg di keluarkan oleh gebernur jendral johanes van den bosch pada tahun 1830 mewajibkan setiap desa menyisikan sebagian tanahnya {20 persen} untk ditanami komoditi ekspor khususnya kopi tebu dan tarum nilw
seharusnya itu tanam paksa adlah keadaan jaman penjajahan portugis , dimana masyarakat indonesia dipaksa untuk mencari rempah rempah sedangkan sistem sewa tanah adalah merupakan pinjaman dari pemilik tanahdengan mengharapkan imbalan .
apa iya bnar ??
iya lah kak aku sudah baca kok
jadi ini yang benar yang mana
2014-09-11T21:31:59+07:00
Tanam paksa adalah keadaan jaman penjajahan portugis, dimana masyarakat indonesia dipaksa untuk bertani rempah-rempah oleh portugis kemudian hasilnya tidak dinikmati oleh masyarakat indonesia. sistem sewa tanah merupakan pinjaman dari pemilik modal berupa tanah dengan mengharapkan imbalan kepada pengelolah yang akan menggunakan tanah tersebut pada batas waktu tertentu
21 3 21