Jawabanmu

2014-09-11T21:16:56+07:00
Kalimat kompleks adalah kalimat yang berisi keterangan yang rumit atau sulit dan perlu sebuah ketelitian untuk memahaminya. sedangkan kalimat simpleks adalah kalimat yang simpel maksudnya mudah dan cepat dipahami dengan jelas

sekian semoga membantu
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T21:22:54+07:00
Kalimat simpleks, yaitu kalimat yang hanya terdiri atas satu struktur dengan satu verba utama.
kalimat kompleks, yaitu kalimat yang terdiri atas dua struktur atau lebih dengan dua verba atau lebih
2 4 2