Jawabanmu

2014-09-11T21:10:05+07:00
Membuat undang-undang tentang penegakan HAM, membuat lembaga-lembaga dan pengadilan penegakan HAM seperti Komnas HAM
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T21:21:46+07:00
Dengan peraturan perundang-undangan contoh :
UU No. 39 th 1999 (tentang HAM)
UU No. 26 th 2000 (pengadilan HAM)
UU No. 5 th 1998 (tentang konvensi menetang penyisaan)
Kepres No. 181 th 1998 (ttng KOMNAS HAM)
Kepres No. 129  (ttng rencana aksi nasional HAM Indonesia)
Instruksi presiden no.26 th 1998
PP No 2 th 2002
PP No 3 th 1998
selain itu HAM juga dpat dtegakkan melalui organisasi yang telah didrikan oleh pemerintah dg tujuan mengurang,mencegah,bahkan mengatasi masalah HAM yg terjadi,contoh KOMNAS HAM.
 penegakan HAM juga bisa melalui penyuluhan yang dilakukan pemerintah guna meningkatkan penegtahuan dan kesadaran selruh warga tehadap penegakkan HAM.
sekian menurut pendapat saya, apabila ada kekurangan mhon maaf, sekian semoga bermanfaat ^_^
2 5 2