Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-02T21:04:04+07:00
1.Berniat dalam hati, tidak perlu dilafazkan. Contoh Niat, “Bismillâhi al-Rahmâni al-Rahîm, sengaja aku mandi wajib (membersihkan hadas dan najis) karena Allâh  subhânahu wata`âlâ. 2.Membasuh Seluruh Anggota Badan. Pada saat membasuh anggota badan, ada beberapa hal yang disunatkan:a.Mulailah dengan mencuci kedua tangan tiga kali.
b.Kemudian membasuh kemaluan.
c.Lalu berwudhu’ secara sempurna, seperti halnya wudhu’ untuk shalat. Mulai dari sebelah kanan.
d.Kemudian menuangkan air ke atas kepala sebanyak tiga kali sambil menyelang-menyelangi rambut agar air sampai membasahi urat-uratnya. (ini khusus membasahi kepala saja atau sama dengan seseorang membersihkan rambutnya pakai shampo).
e.Lalu mengalirkan air keseluruh badan dengan memulai sebelah kanan lalu sebelah kiri tanpa mengabaikan kedua ketiak, bagian dalam telinga, pusar dan jari-jari kaki serta menggosok anggota tubuh yang dapat digosok. Mengalirkan air sedikitnya tiga kali. Selesai.
f.Khusus untuk perempuan yang berambut panjang tidak diwajibkan menguraikan rambutnya seperti laki-laki.
2 5 2
2014-03-02T21:05:16+07:00
Mandi yang wajib adalah berniat dalam hati tidak perlu di lafaskan. membasuh selurugh anggota badan dengan ikhlas 
niat,meratakan air ke seluruh tubuh (di sunnah kan membasuh kedua tangan,kemaluan, dan berwudlu ). jangan memotong kuku/rambut sebelum mandi besar,sebab potongan rambut/kukuku kita akan jadi api yg membakar kita kelak di akhirat.
ty les :)
oyi