Buatlah kalimat tunggal dengan menggunakan pola-pola dibawah ini:
1. S P Ket.waktu
2. S P Objek pelaku
3. S P/ Objek penderita
4. Ket. Waktu S P Objek penyerta
5. Ket. Tempat/ S/ P/ Ket.waktu

Tolang bantu ya plisssss...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-02T21:04:02+07:00
1.ayah pulang pukul 16.00 sore
2.kami membeli peralatan sekolah
3.supir itu menabrak gerobak
4.hari ini rani membeli kelinci
5. museum adalah tempat yang sering rido kunjungi setiap hari minggu

semoga benar y jawabannya
kasih tanda"terbaik" y????
2 5 2
2014-03-02T21:10:33+07:00
1. Ibu pulang pada pukul 17.34 2. Ayah membunuh beberapa ekor tikus 3. Aku pergi ke taman 4. Pada hari Minggu kuturut ayah ke kota 5. Di sekolah aku menuntut ilmu hampir tiap hari
1 3 1