1.tentukan hasil perjumlahan bentuk aljabar :
a. 6x+5 dengan -3x-6
b. 6x-5y-2z dengan -8+6y+9z
c. 3(2xpangkat dua -4x+5) dengan 2(4xpangkat dua+3x-7)

2.tentukan hasil pengurangan bentuk aljabar :
a.5x-9y dari 7x+15y
b.5x-3y+7 dari 5y-3x-4
c.-x pangkat dua +6xy+3y pangkat dua dari 5x pangkat dua - 9xy-4y pangkat dua

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T20:58:56+07:00
A. 6x + 5 + (-3x) - 6 = (6x + (-3x)) + (5 - 6)
                             = 3x - 1

b. 6x - 5y - 2z + (-8) + 6y + 9z = 6x + y + 7z - 8

c. 3(2^2 - 4x + 5) + 2(4x^2 + 3x - 7) = 9 - 6x

nomor 2 sama caranya dengan nomor 1.
3 4 3
kakak yakin ini benar
insyaallah yakin :)
minta jalannya dong
mbx mifta skalian sihh mbx no yg lainny uga please
yang no b sama c nya kok gk pake jalannya sih mbak???
2014-09-11T21:00:25+07:00
1a. (6x+5)+(-3x-6)=6x +5-3x-6
                          =6x-3x+5-6
                          =3x-1
 b. (6x-5y-2z)+(-8+6y+9z)=6x-5y-2z-8+6y+9z
                                     =6x-5y+6y-2z+9z-8
                                     =6x+y+7z-8
2a.(7x+15y)-(5x-9y)=7x+15y-5x+9y
                            =7x-5x+15y+9y
                            =2x+24y
maaf kalo ada yang salah, cuma itu yang bisa saya jawab
yakin itu betul
itu belum yakin betul, karna kadang2x sering salah liat