Jawabanmu

2014-09-11T20:41:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
(-) : penjajahan. pengambilan sdm. kerugian. pembohongan rakyat.
kalo positifnya, lebih tau kebudayaan bangsa eropa. bisa di aplikasi ke kebudayaan Indonesia. 
2 2 2
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T20:52:26+07:00
Positif : indonesia dapat menikmati hasil jajahan bangsa eropa seperti rel kereta api & jalan raya

negatif : kekayaan indonesia dicuri begitu saja oleh bangsa eropa & rakyat indonesia menderita selama penjajahan
3 3 3