Jawabanmu

2014-09-11T20:42:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Peradaban, Lingkungan, Adat istiadat, agama.
2.
3. Timbulnya kelangkaan membuat individu, perusahaan, dan masyarakat secara keseluruhan tidak bisa mendapat semua yang mereka butuhkan sehingga mereka harus membuat pilihan. Pada setiap kegiatannya, mereka harus menentukan pilihan terbaik dari beberapa alternatif pilihan yang telah dibuat.Pilihan-pilihan tersebut meliputi pilihan dalam mengonsumsi dan pilihan dalam  memproduksi. Tujuannya adalah agar sumber-sumber daya ekonomi yang tersedia digunakan secara efisien dan dapat mewujudkan kepuasan yang paling maksimal pada individu dan masyarakat. (source : triismiyati)
4. 
Pemenuhan kebutuhan tidak sekaligus, tetapi harus menerapkan SKALA PRIORITAS 
Pengertian skala prioritas yaitu mengutamakan kebutuhan mana yang harus didahulukan. 

Misalnya seorang petani memiliki berbagai macam kebutuhan untuk dapat mengolah usaha pertaniannya. Agar petani tersebut dapat memenuhi segala macam kebutuhan yang diperlukan, sebaiknya petani tersebut menyusun skala prioritas kebutuhan. 

Daftar jenis kebutuhan petani: 
Upah 
Pupuk 
Perluasan lahan 
Alat pertanian 
Obat-obatan 
Bibit unggul 

Daftar urutan kebutuhan petani setelah diurutkan berdasarkan kepentingannya (daftar skala prioritas petani): 

1) Alat pertanian 

2) Bibit unggul 

3) Pupuk 

4) Obat-obatan 

5) Upah 

6) Perluasan lahan

(source : adhe zhinzhai)
2 3 2