Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T20:38:17+07:00
Luas trpesium = jumlah sisi sejajar dikali tinggi : 2
luas= (10+8) dikali tinggi : 2 = 72 cm
72  = 18 dikali .... di bagi 2
72 = 18 dikali 8 dibagi 2
tinggi = 8

2014-09-11T20:42:13+07:00
Luas = 72 cm
sisi sejajar = 10 cm dan 8 cm

Luas = 1/2 x (jumlah sisi sejajar) x t
  72   = 1/2 x (10 + 8) x t
  72   = 1/2 x 18 x t
  72   = 9 x t
   t    = 72 ÷ 9
        = 8 cm

Semoga Membantu :)