Jawabanmu

2014-09-11T20:30:57+07:00
Kalo menurut sya petani itu sangat berjasa dlam khidupan kita shari2 mereka menanam berbagai macam buah dan sayur yang dapat kita konsumsi. Kalo gk ada sayur dan buah kita gak akan hidup sehat kayak gini kan. Jadi jasa para petani itu sangat luar biasa DAN Petani merupakan penghasil tanaman terutama tanaman pangan, sehingga kita haru bisa menghargai seorang petani yang menghasilkan sumber makanan untuk kita konsumsi, bukan hanya tanaman pangan saja tanaman sandang dan papan juga salah satunya, semoga membantu



54 4 54
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T20:36:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1 Dengan menkonsumsi hasil produksi petani
2 Menumbuhkan pendidikan dan pelatihan tentang pertanian
3 Melakukan penyuluhan dan penerangan bahwa menjadi petani itu adalah pekerjaan yang mulia
4
Melakukan inovasi hasil pertanian agar hasil pertanian mempunyai nilai tambah secara ekonomi

5
Memberikan penghargaan kepada petani yang berprestasi dan petani yang berinovasi

6. memberi pnyuluhan atas pentingnya keberadaan petani
7. Tidak mengolok-olok hasil pertanian dari usaha petani, karena hasil dari pertanian tersebut merupakan jerih payah dari para petani.
8. Mendirikan wadah perkumpulan para petani. dalam wadah tersebut bertujuan untuk mensejahterakan para petani dan memberikan solusi bagi semua permasalahan petani, serta pengetahuan seputar pertanian.
9. Memberikan bantuan pada para petani apabila mengalami kesulitan, seperti kekuranagn pupuk, bibit, dll.
10. Membantu dalam pemasaran hasil dari pertanian para petani, baik dalam negeri, maupun ekspor




113 4 113