Tolong jawab sekarang ya bsk dikumpulin >>>>
figo mempunyai 3 jenis tanaman buah buahan .
pada suatu hari , ia membeli pupuk sebanyak 5 3/4 kg . tanaman pertama dipupuk sebanyak 1 2/5 kg , tanaman ke dua dipupuk sebanyak 2 1/2 kg , dan sisanya untuk tanaman ketiga . berapa kilogram untuk ttanaman ketiga......??

2

Jawabanmu

2014-09-11T20:26:11+07:00
5 3/4 - 2 1/2 - 1 2/5 =
5 15/20 - 2 10/20 - 1 8/20
115/20 - 50/20 - 50/20 =
tanaman terakhir membutuhkan pupuk 15/20
5 15/20 - 2 10/20 - 1 8/20 dapet dari mana ???
penyebutnya disama kan
15 , 10 , 8 dapet dari mana ??
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T20:26:49+07:00
Misalkan:
x=tanaman 1
y=tanaman 2
z=tanaman 3
diket:
pupuk= 5 3/4 kg
x.pupuk=1 2/5 kg
y.pupuk=2 1/2 kg
dit:
z.pupuk?
jawab:
pupuk=x.pupuk+y.pupuk+z.pupuk
5 3/4=1 2/5 + 2 1/2 + z.pupuk
z.pupuk=5 3/4 - 1 2/5 - 2 1/2
z.pupuk=74/40 ---> 1 17/20