Jawabanmu

2014-09-11T20:03:49+07:00
. Penebangan pohon dan pembakaran hutan 


Hutan adalah sumber pemenuhan kebutuhan akan kayu. Akibatnya, penebangan pohon dilakukan tidak terbatas. Penebangan hutan liar mengurangi fungsi hutan sebagai penahan air. Akibatnya, daya dukung hutan menjadi berkurang. Hilangnya habitat dan makhluk hidup serta musnahnya spesies hewan dan tumbuhan, dapat terjadi akibat penebangan pohon yang tidak terkendali ini. 


c. Penambangan pasir laut


 Kegiatan ini menyebabkan abrasi dan rusaknya pantai sehingga merusak ekosistem laut. Aktivitas tersebut kini setidaknya telah menenggelamkan 70 pulau, dan menurunkan produktivitas penangkapan ikan. Ironisnya, pasir laut yang banyak mengandung logam, seperti titanium, paladium, dan vandium, oleh Singapura kemudian diekspor ke Jepang dan Amerika Serikat.

d. Polusi

polusi udara  
Pada kondisi normal, lingkungan berada pada keadaan yang sehat dan tidak membahayakan manusia. Namun, akibat aktivitas manusia yang berlebihan, timbul pencemaran lingkungan atau polusi yang justru membahayakan manusia itu sendiri. Polusi merupakan masuknya zat atau senyawa kimia atau bahan-bahan berbahaya lainnya ke dalam lingkungan pada kadar yang melebihi ambang batas toleransi yang dapat diterima manusia sehingga membahayakan manusia. Polusi juga dapat menyebabkan menurunnya kualitas lingkungan sehingga membahayakan makhluk hidup yang ada di dalam lingkungan tersebut. Zat-zat atau bahan yang menyebabkan terjadinya polusi dinamakan polutan.

2014-09-11T20:05:51+07:00
Membuang sampah sembarangan,memancing menggunakan bahan peledak itu tok yg aku tahu tanya yg lainya ya oh ada satu lagi menebang pohon sembarangan itu tok ya :-)