Tolong jawab sekarang ya soalnya bsk dikumpulin ...>>
pak mamat membagi sawahnya seluas 9600 m2
kepada empat orang anaknya . 3/5 bagian anak pertama , 1/4 bagian anak kedua , 1/10 bagian anak ketiga , dan sisanya diberikan pada anak ke empat . luas tanah yang diberikan pada anak keempat adalah.....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T19:58:17+07:00
480 meter caranya 1-3/5-1/4-1/10= 1/20
1/20x9600m=480
2 4 2
2014-09-11T20:00:56+07:00
Luas sawah pak mamat = 9600 m2
Bagian anak pertama : 3/5 × 9600 = 5760 m2
Bagian anak kedua : 1/4 × 9600 = 2400 m2
Bagian anak ketiga : 1/10 × 9600 = 960 m2
Bagian anak keempat : Luas sawah pak mamat - (bagian anak pertama+bagian anak kedua+bagian anak ketiga) = 9600 - (5760 + 2400 + 960 ) = 9600 - 9120 = 480

Jadi, luas tanah yang diberikan kepada anak keempat = 480 m2
1 4 1