Jawabanmu

2014-09-11T19:51:01+07:00
ABRI berperan sebagai alat pertahanan bangsa dan juga polisi
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T19:57:02+07:00
dwi fungsi ABRI adalh peran ABRI dalam kehidupan bernegara yaitu sebagai kekuatan HankamĀ (Pertahanan dan keamanan) dan kekuatan sosial politik. Sebagai kekuatan hankam, ABRI adalah alat untuk mempertahankan wilayah RI, sedangkan sebagai kekuatan sosial politik; ABRI ikut serta dalam pemerintahan, dengan memiliki wakil di DPR. Dwi fungsi ABRI dipraktekan oleh ABRI/TNI semenjak kemerdekaan sampai berakhirnya orde baru. setelah itu ABRI hanya memiliki satu fungsi yaitu fungsi Hankam
2 4 2