Jawabanmu

2014-09-11T19:46:03+07:00
Kelebihan dan kekurangan bisnis industri kain perca Bisnis kerajinan industri rumahan kain perca termasuk salah satu peluang usaha yang bisa dijalankan dengan modal kecil tapi untungnya cukup besar buat anda. Bahan baku kain perca bisa didapatkan dengan harga murah dari para penjahit yang ada disekitar lokasi anda. Bahkan bila mungkin anda bisa menjalin hubungan baik dengan pelaku bisnis konveksi, pasokan potongan kain perca bisa didapatkan secara cuma-cuma dari mereka, daripada  mereka buang lebih baik dimanfaatkan oleh para pengrajin, bukan. 
Kendala yang sering dihadapi oleh para pelaku usaha ini adalah tingkat persaingan yang semakin ketat. Saat ini sudah banyak pelaku bisnis yang memproduksi aneka macam barang kain perca, mereka bersaing untuk merebut perhatian konsumen. Selain itu, kadang bahan kain perca yang didapatkan tidak semuanya berkualitas bagus. Hal ini membuat kualitas yang dihasilkan juga akan ikut menurun. Karenanya untuk menghindari resiko tersebut, terlebih dahulu pisahkan kain perca yang kualitas bagus dengan kain perca kualitas buruk.


1 5 1
2014-09-11T19:57:46+07:00
Kelebihan => Mendaur ulang limbah batik berupa perca dapat meminimalisir terjadinya pencemaran lingkungan
Kekurangan => Begitu maraknya bisnis industri perca dapat menyebabkan berkurangnya pemasukan perusahaan industri perca tersebut karena persaingannya.
2 3 2