Jawabanmu

2014-09-11T19:30:19+07:00
Teks yang menjelaskan sesuatu secara detail
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
  • Aviz
  • Gemar Membantu
2014-09-11T19:32:11+07:00
Teks tanggapan deskriptif disusun dengan struktur yang terdiri atas identifikasi, klasifikasi, dan deskripsi bagian. Bagian identifikasi berisi ciri, benda, tanda, dan sebagainya yang ada di dalam teks tersebut. Bagian klasifikasi berisi pengelompokan menurut jenis, kelompok, dsb., Sementara itu, deskripsi bagian berisi tentang gambaran-gambaran bagian di dalam teks tersebut.

Ciri-ciri teks deskriptif:

Struktur:
-identifikasi,
-klasifikasi, dan
-deskripsi bagian.

Isi:
Identifikasi berisi ciri, benda, tanda, dan sebagainya yang ada di dalam teks tersebut.
klasifikasi berisi pengelompokan menurut jenis, kelompok, dsb.,
deskripsi bagian berisi tentang gambaran-gambaran bagian di dalam teks tersebut. 

teks yang mendeskripsikan suatu benda