Jawabanmu

2014-09-11T19:35:03+07:00
Sebelumnya aku mau tanya itu segitiga sama sisi ta???
kalau segitiga sm sisi : 
a) 120
b) 120
c) 30          
d) 30 : 120 = 1: 4. Berarti 12.4 =48 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T19:40:44+07:00
Jika segitiga PQR sebangun dengan segitiga XYZ, dan sudut PQR = 120° dan sudut YXZ = 30°

maka sudut QPR = sudut YXZ = 30°
dan sudut PRQ = sudut XZY = 180 - 120 - 30 = 30°
dan sudut XYZ = sudut PQR = 120°

Karena segitiga PQR san YXZ adalah segitiga sama kaki, maka QR = XY = 12
yang QR itu sama dengan XY jadi hasilnya 12 ya?
iya
makasih yaa:)