Jawabanmu

2014-03-02T19:45:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Konjungsi koordinatif: menghubungkan dua hal atau lebih yang sama kedudukannya contoh : dan,tetapi,atau,bahkan,namun,tambahan, dll.
2. Konjungsi subordinatif : menghubungkan dua hal atau lebih yang kedudukannya tidak sama contoh: ketika,pada, saat, jika/jikalau,sebab/karena, agar, supaya, bahwa, yang, untuk, guna, demi, andai, seandainya, bila, apabila, sementara,dll.
42 4 42
Jawaban paling cerdas!
2014-03-02T19:46:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
(1)Kata penghubung yang menghubungkan kata, klausa, atau kalimat yang kedudukannya setara:
1.menggabungkan biasa, yaitu dan, dengan, serta.
2.menggabungkan memilih, yaitu atau.
3.menggabungkan mempertentangkan, yaitu tetapi, namun, sedangkan, sebaliknya.
4.menggabungkan membetulkan, yaitu melainkan, hanya.
5.menggabungkan menegaskan, yaitu bahwa, malah, lagipuula, apalagi, jangankan.
6.menggabungkan membatasi, yaitu kecuali, hanya.
7.menggabungkan mengurutkan, yaitu lalu, kemudian, selanjutnya.
8.menggabungkan menyamakan, yaitu yaitu, yakni, adalah, bahwa, ialah.
9.menggabungkan menyimpulkan, yaitu jadi, karena itu, oleh sebab itu.
(2) Kata penghubung yang menghubungkan klausa dengan klausa yang kedudukannya bertingkat. Kata penghubung ini dibedakan lagi menjadi kata penghubung yang menggabungkan:
(a) menyatakan sebab, yaitu sebab, karena.
(b) menyatakan syarat, yaitu kalau, jikalau, jika, bila, apabila, asal.
(c) menyatakan tujuan, yaitu agar, supaya.
(d) menyatakan waktu, yaitu ketika, sewaktu, sebelum, sesudah, tatkala.
(e) menyatakan akibat, yaitu sampai, hingga, sehingga.
(f) menyatakan sasaran, yaitu untuk, guna.
(g) menyatakan perbandingan, yaitu seperti, laksana, sebagai.
(h) menyatakan tempat, yaitu tempat.

98 4 98