Jawabanmu

2016-08-29T18:23:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Saya akan coba ya

Pertama kita perlu mendefiniskan judul dan bagiannya bagiannya

JUDUL KARYA ILMIAH 

Sangiran, Sebuah Laboratorium mengenai Manusia Purba

ABSTRAKSI

Sebagai bangsa Indonesia, kita cukup beruntung karena kita memiliki sebuah situs yang kaya akan peninggalan sejara. Salah satu contohnya adalah wilayah Sangiran, yang terkenal sebagai situs arkeologi. Sangiran ini terkenal sebagai tempat penelitian mengenai manusia purba yang pernah hidup di pulau Jawa. 

Secara lokasi Sangiran berada di utara Kota Solo, Jawa Tengah. Lebih tepatnya memiliki jarak 15 km dari kota sola.  Nama desa yang terkenal adalah Krikilan, berada di Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen.

Untuk menuju ke wilayah tersebut, tanda yang bisa dikenali adalah sebuah Gapura Situs Sangiran. Letaknya ada jalan raya Solo  – Purwodadi. Terletak diantara desa Gemolong dan desa Kalioso, di kab. Karanganyar.
 
Dengan jarak antara gapura situs Sangiran menuju Desa Krikilan kurang lebih 5 km.

Situs ini luasnya  59, 2 km persegi.  Tahun 1977 Sangiran ditetapkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia sebagai cagar budaya.

Dalam sidangke 20 Komisi Warisan Budaya Dunia di Marida, Mexico, 5 Desember 1996,  Sangiran menjadi Warisan Budaya Dunia melalui “WorldHeritage List” urutan ke 593.

Yang artinya terdaftar sebagai warisan dunia UNESCO. 

Referensi 
SK Mendikbud 070/1997. 

data secara administratif berada di Kabupaten Sragen, Kecamatan Kalijambe, Kecamatan Gemolong,
Kecamatan Plupuh
Kabupaten Karanganyar
KecamatanGondangrejo
Provinsi Jawa Tengah 

3 5 3