Jawabanmu

2014-09-11T18:49:24+07:00
Untuk mengukur diameter suatu benda
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T18:51:34+07:00
Kegunaan jangka sorong adalah: untuk mengukur suatu benda dari sisi luar dengan cara diapit;untuk mengukur sisi dalam suatu benda yang biasanya berupa lubang (pada pipa, maupun lainnya) dengan cara diulur;untuk mengukur kedalamanan celah/lubang pada suatu benda dengan cara "menancapkan/menusukkan" bagian pengukur. Bagian pengukur tidak terlihat pada gambar karena berada di sisi pemegang.

Kelebihan:
memiliki tinggat ketelitian yg lumayan bagus umumnya tingkat ketelitian adalah
0.05-0,01mm

dpt mengukur
suatu benda dari sisi
luar dengan cara diapit.

Dpt mengukur sisi
dalam suatu benda
yang biasanya
berupa lubang kaya pipa,dll dengan cara
diulur;

dpt mengukur kedalamanan
lubang pada suatu benda dengan cara
menusukkan" bagian pengukur.

Kekurangan.
Angkanya yg kecil sehingga orang rabun sulit melihatnya.

Tdk dpt mengukur benda yg besar

2 4 2