1. seekor gajah betina mendorong anakny a kesungai untuk minum. gajah betina tersebut mendorong anaknya dengan berhati-hati karena massa tubuhnya yg jauh lebih besar daripada massa tubuh anaknya
2. seekor kuda berlari dengan kecepatan konstan sambil membawa sebuah paket dipunggungnya. secara tiba-tiba kuda tersebut berhenti sehingga paket terlempar ke depan.
3. seorang joki kuda mengikuti kompetisi final berkuda pada menit terakhir kuda yg ditunggainya berhenti secara tiba2 sehingga joki tersebut terpental ke depan.

yang termasuk hukum newton I,II,III adalah ,,, berilah penjelasaan ...,

2

Jawabanmu

2014-09-11T18:38:48+07:00
1. newton II
2. newton I
3. newton I
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T18:40:02+07:00
Nomer 1 hukum newton 2. nomer 2 dan 3 termasuk hukum newton 1. cmiiw
alasanya ?
kan hukum newton 1 itu, benda akan tetap diam kalo gak diberi gaya, nah kalo bendanya udah bergerak dengan percepatan gaya yang udah beraturan maka akan tetap begitu, jadi pas kudanya berenti, benda yang diatasnya masih memiliki gaya gerak beraturan dengan sebelumnya yang membuat benda diatasnya terus melaju (terpental)