Jawabanmu

2014-09-11T18:30:58+07:00
Agar bangsa memiliki pedoman ubtuk bernegara. akibat tidak memiliki pandangan hidup yaitu negara akan terombang ambing dan dilanda masalah sampai terpecah belah.
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T18:31:21+07:00
Manfaat ideologi dlm pandangan hidup :
- Untuk mengetahui dgn jelas kearah mana tujuan yg ingin dicapai.
- Sebagai pedoman bagi suatu bangsa untuk membangun dirinya dan hubungan bagi bansa lain.
- Sebagai pegangan dan pedoman yg jelas bagi pemecah masalah2
yg ingin menghadapinya.
akibat tidak memiliki pandangan hidup :
Negara tersebut mudah terpecah belah dan gampang diprofokasi ( dipengaruhi )
2 4 2