1.dua ekor kijsng yang saling beradu kekuatan terpental akibat saling mendorong satu sama lain.
2. dua ekor badak jantan yang bermassa sama melakukan adu kekuatan untuk memperebutkan daerah kekuasaan.keduanya saling mendorong dengan gaya yang sama, sehingga tidak ada satu pun badak yang bergeser dari posisinya.
3. seekor anak badak bermain-main dengan induknya. anak badak tersebut terpental ke belakang karena mencoba mendorong induknya dengan kuat.
4. seekor benteng jantan mendorong anai udara dengan kijang dengan kekuatan penuh hingga terpental jauh.
5. seekor elang terbang bebas dengan cara mengepakkan sayapnya ke bawah. kecepatan udara yang lebih cepat di bagian atas sayap mengakibatkan elang tersebut terangakat ke atas.

yang tergolong hukum newton I,II,III adlah ,,, berilah alasan



,,,,,,

2

Jawabanmu

2014-09-11T18:04:05+07:00
Hukum newto III, karna aksi menyebabkan adanya reaksi

Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T18:06:39+07:00


1. Hukum newton 1, karena kedua kijang mempertahankan posisi semula

2. Hukum newton 1, karena tidak ada satupun yang bergerak ( inersia )

3. Hukum newton 2, karena masa induk lebih besar dari massa anak sehingga harus berhatiĀ - hati agar anaknya tidak terpental

4. Hukum newton 2, karena massa banteng jelas lebih besar dari massa kijang sehingga kijang terpental

5. Hukum newton 3, karena kepakan sayap burung ( aksi ) akan menyebabkan udara mengembalikan kepakan sayap burung tadi ( reaksi ) tetapi dengan arah yang berlawanan