Pelajaran matematika kelas 7 SMP.

Data kegemaran pelajaran yang disukai siswa adalah : 18 siswa suka matematika, 15 siswa suka Fisika, 8 siswa suka matematika dan fisika, serta ada 15 siswa gemar pelajaran lain. Jumlah seluruh siswa dalam kelompok tersebut adalah...

2

Jawabanmu

2014-09-11T18:00:24+07:00
Dik : F=15 siswa M=18 siswa MF=8 Lain=15
dit : Total?
jawab : F=15-8 = 7 siswa M = 18-8 = 10 siswa
           F+M+MF+Lain
           7+10+8+15
         =30 siswa
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T18:09:37+07:00
Diket :
Jumlah siswa suka MTK =18 siswa
Jumlah siswa suka Fiska = 15 siswa
Gemar keduanya = 8 siswa
Tidak suka keduanya = 15 siswa

Dit :
Jumlah seluruh siswa = ??

Jawab :

S.Total = ( 15 - 8) + 8 + ( 18 - 8 ) + 15
           = 7 + 8 + 10 + 15
           = 40 siswa
2 5 2