Jawabanmu

2014-09-11T17:50:20+07:00
- kasus pelanggaran HAM seperti : kejahatan pembunuhan massal (genosida) dan kejahatan kemanusiaan, penganiayaan, seorang yang dituduh mencuri, pertikaian, dan pengguuran dengan paksa.
- penyebabnya bisa karena perilaku pelanggaran dan bisa juga karena pihak lain atau secara paksa
-solusi nya adalah dengan cara penegakkan HAM sepertim ; berperilaku sehari" sesuai nilai HAM, berusaha memahami berbagai instrumen HAM, dll.

Pada bidang sosial, budaya, dan hankam
maaf saya tidak tahu
Terima kasih
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T17:53:51+07:00
- Budaya
Pelarangan untuk melakukan suatu ritual pada sekelompok masyarakat atau perseorangan,
pada hal ritual tersebut sudah merupakan adat kebiasaan yang berlaku secara turun temurun.
Hal ini adalah pelarangan terhadap HAM (Hak mengembangkan diri .
- Sosial
Pemasungan seseorang dengan mengucilkan pada tempat tertentu. Hal ini adalah bentuk
pelanggaran HAM terhadap kebebasan berinteraksi antar sesama manusia walaupun untuk itu
juga mungkin yang bersangkutan mengidap gangguan kejiwaan (Hak berkomunikasi))
 -bidang politik
Tidak diikutsertakan seseorang dalam Pemilukada padahal telah memenuhi syarat untuk ikut.
hal ini pelanggaran HAM terhadap kebebasan diplih dan memilih (Hak kemerdekaan)
-  Hukum
Menghukum atau memvonis seseorang bersalah tanpa di serta proses persidangan, hal ini
pelanggaran HAM di mana semua manusia di perlakukan sama di depan hukum tanpa pandang
bulu (Hak keadilan) .